Alhamdulilah, Kuala Lumpur.

0

Hehehehehehehehehe ini nulisnya sambil nyengir gak tau kenapa, 

Tapi serius ini bingung banget harus gimana prolognya,

Hehehehehehehehehe,




Fyi, sekarang aku udah semester 4, dan semester 3 kemarin aku baru nyelesain mata kuliah yang benar-benar menguras jiwa-raga-lahir-batin. Serius, ga boong. 


Metode riset kuantitatif

Iya, buat yang gatau nih, kasarannya mpkuan itu matkul yang ngajarin buat skripsi. Iya, BAB 1-5 serta lampiran-lampirannya...  tapi berkelompok. Serius dah, ini berkelompok aja sudah jatuh bangun ngerjainnya, gimana entar sendiri ya???????????????????????????????????????????????????????????????????????

NAH, singkat cerita ((tidak sanggup mengenang mpkuan wkwk)) saat menjalani semester 3 yang gak nyantai sama sekali dan masih ada semester-semester kedepan yang mungkin sama aja, kebetulan Dinda ngeshare tiket promo perjalanan domestik dan internasional. Tapi aku lebih tertarik sama rute Internasionalnya. Kapanlagi.com cuiy dapat tiket PP JKT - KL 650k. Aku mikir kayaknya aku butuh self reward deh, mumpung waktu itu sekitar dua bulan lagi liburan semester, jadi masih ada waktu buat ngerencanain trip..... Langsung dong aku ngubungin Daning terus share digrup GO ABROAD. Fyi, go abroad ini awalnya isinya Aku, Daning sama Rifa. Tapi, sekarang udah nambah anggota wkwk. Grup line yang isinya buat sharing-sharing tentang minat kita yang pengen keluar negeri kayak beasiswa keluar negeri, program keluar negeri, dan semua tentang go abroad deeeeh wkwk.

Tapi, pada ahkirnya kita gak dapet tiket promonya karena periode bookingnya cuma sebentar dan belum ada uang buat beli tiketnya wkwkwk. Karena terlanjur pengen ke KL, ahkirnya kita-kita memutuskan untuk tetap cari tiket termurah diluar dari promo itu. 

Tapi kabar buruknya ternyata Rifa gak dapet izin dari orangtuanya karena dia awalnya juga ada plan ke Malang dan udah beli tiket kereta, sedih banget dah soalnya kita tiap malem kayaknya ngomongin di grup sampai vc di skype ngomongin rencana mau ke KL ini, dan ahkirnya Rifa nangis sodara-sodara WKWKWK ((ampun Rif)). Setelah Rifa gak jadi berangkat bingung banget aku sama Daning cari anggota, semua orang dichat aja diajakin sapa tau ada yang mau wkwkwk. Ahkirnya kita berhasil ngajak Shofi sama Cacan dong!


KL we're coming..

Btw diatas itu prolog, jadinya kok kepanjangan ya? wkwkwk. Lanjut.. 

Tiket

Nah, karena kita menganut paham lowcost trip, cari tiket murah itu keharusan. Alhasil kita naik maspakai AirAsia dari Solo tanggal 19Jan-24Jan, karena kalau dibanding berangkat dari Jogja ternyata Solo jauh lebih murah. Oh iya, ternyata rute SOC-KL itu baru aja ada 17 Januari 2017 lalu loh!

Buat promo yang tadi aku udah sebutin sebenarnya exclude bagasi sedangkan kalau mau pake bagasi costnya nambah 180.000 IDR. Nah, tiket aku kemarin juga harga yang tertera di website AirAsia itu exclude bagasi, jadi kita-kita cuma pake bagasi pulang aja karena kita-kita sadar pulang-pulang pasti bawaan jadi banyak wakakakak. 

Harga tiket yang aku dapat kemarin 1.021.534 IDR/org PP. Buat tambahan bagasi pulangnya 180.000 IDR/org. Dua kali lipat harga promo cuiy [ belum bisa move on dari tiket promo:( ]

Oh iya, AirAsia sangat sensitif buat nama di tiket, jadi pastikan nama di paspor sesuai sama nama pemesanan jangan sampai ada kesalahan bisa-bisa angus cuiy. Kemarin aku sempat galau karena di paspor aku kan ada nama tambahannya dibelakang, belakangan aku baru tau legal name aku di Indonesia nama yang sesuai KTP, tapi legal name aku di luar negeri nama yang sesuai paspor. Nah, legal name ini berlaku buat pemesanan tiket, booking hotel, visa, dll. 





Hotel

Selain cari tiket murah, penginapan juga harus murah dong! Kita nyari penginapan di booking.com setelah berhari-hari nyari bahkan pernah sampai jam 2 pagi nyari penginapan yang sesuai kriteria ((udah cari yang murah banyak maunya)) ahkirnya Sasana Hotel jadi pilihan deh. Menurut aku pribadi, booking.com itu tempat yang recommend buat booking penginapan selain tampilannya yang gak ribet karena disana ada banyak pilihan filternya dari range harga, pilihan akomodasi (hotel,hostel, apartment, dll), dan banyak lagi. Pernah nih, sudah booking hotel tapi setelah konfirmasi waktu check-in sama hotelnya (ntar bakalan ada pilihan biar bisa hubungi hotelnya), gak bisa check in jam 9 malam keatas sedangkan kita-kita baru bisa sampai hotel jam 9 malam. Jadi, salah satu pilihan yang harus kita-kita filter itu resepsionis 24 jam, pembatalan gratis, sama pembayaran di muka.

Buat harga 2 kamar standart double tanpa jendela ((kamar kita dilantai 2 sama dilantai 3)) selama 5 malam di Sasana Hotel Petaling Street KL 1.577.753 IDR. Belum termasuk: Pajak 6%, biaya layanan akomodasi 10% + uang deposit. Entar, pembayaran dimuka waktu check in dan uang deposit dibalikin waktu check out jadi pastikan untuk tidak merusak properti wkwkwk. Jadi, total keseluruhan untuk biaya penginapan 516.150 IDR/org. 

Nah, Sasana Hotel ini menurut aku letaknya strategisss banget. Tempatnya sendiri di Petaling Street Chinatown! Kayak malioboro gitu kalau di Jogja. Buat nyari tempatnya juga gak susah asal udah ketemu gapura Petaling Street which is guede banget bakal keliatan plangnya Hotel Sasana. Tapi, waktu sampai sana aku baru tau tempatnya persis disebelah salon++ wakakakak. Jadi, di pintu sebelah pintu hotel aku itu pintu salon++, mbak-mbaknya pada duduk-duduk diluar pake baju seksoy sambil goda-goda gitu tapi kalau sama kita-kita mah jutek wakakakak. Terus, hotel ini deket sama destinasi wisata kayak Pasar Seni, Lapangan Merdeka, Masjid Jamekjuga dekat sama Stasiun Pasar Seni, Stasiun Kuala Lumpur, terminal bus, tempat GO KL ngetem, strategis khanmaend.

source: google ((lupa foto eheee))
Nah, Hotel Sasananya ada dikiri jalan. Masuk dikit ntar disebelah kiri jalan ada plangnya, foto diatas ketutupan cuiy.. Buat hotel sasana ini cukup recommended sih kalau menurut aku. AC dingin, kasur empuk, ada air panas, dan yang paling berkesan sih resepsionisnya super friendly! Tapi, buat ukuran kamar, kamarnya kecil, sholat aja di kasur kok wkwkwk. Tapi overall sesuai lah sama harganya cuiy..

Uang

Kurs waktu aku tukar uang kemarin 1 RM = 3.100 IDR. Nah, aku kemarin nuker sekaligus banyak di Indonesia. Bisa juga kok tarik tunai disana, tapi tentu aja kursnya bakalan beda dan cenderung lebih mahal, kena charge pula wkwk. Buat yang mau tarik tunai disana sekaligus aja langsung tarik banyak. Kemarin aku sempat narik karena krismon:( Nah, karena aku pengguna ATM Mandiri jadi gampang aja tinggal nemuin ATM berlogo VISA. Nah sepulangnya ke Indonesia, karena penasaran berapa besar potongannya, ternyata biaya penarikan tunai melalui ATM yang berlogo plus luar negeri itu sebesar 20.000 IDR/trx: sumber  . Tapi, biaya penarikannya beda-beda berdasarkan bank apa yang kamu gunain. Jadi, menurut aku hindari tarik tunai yang keseringan diluar negeri, deh..

Nah, buat di entri ini kayaknya sampai disini dulu...
Baca terus kelanjutannya.

Cheers!  

0 komentar:

Posting Komentar