Alhamdulillah, Kuala Lumpur sampai bagian (3)

Karena kemarin terlalu banyak photobomb...
Hari keempat saatnya ke KLCC lagi dan lagi!

Dikarenakan hari sebelumnya kita terlalu banyak jalan kaki dan buat kita-kita capek duluan, hari keempat ini kita berniat buat meminimalisir tenaga yang dikeluarkan dan sarapan pagi dulu sebelum berangkat, biar lebih kuat! Kita sarapan di Kasturi Walk Pasar Seni, makan nasi goreng sotong pagi-pagi. Kalau gak salah sih totalnya +/- cuma 10 RM/32000 IDR cuiy. Warung makan di sebelah kanan jalan dengan interior kebanyakan berwarna hijau ini muterin lagu-lagu Indonesia dari ST12 sampai Isyana loh, wkwk.

Kelar sarapan kita-kita langsung ke tempat GO KL ngetem. Buat bisa sampai ke KLCC dari Pasar Seni perlu pindah line seperti yang aku bahas di entri sebelumnya. Setelah sampai di pemberhentian terahkir GO KL green line, ahkirnya kita sampai di KLCC lagi, dan rame lagi.. ((bener-bener gak pernah sepi))

sqûad tanpa photobomb, ahkirnya.. taken by Ntombi
Siapakah Ntombi? Nah, waktu kita lagi cari angle yang pas buat foto-foto. Ada wisatawan perempuan yang kebetulan sendirian dan minta tolong untuk difotoin. Nah, namanya Ntombi. Dia berasal dari Afrika Selatan tapi kerja sebagai guru bahasa inggris di Korea Selatan cuiy. Dia lagi transit di KL untuk penerbangan yang kebetulan ke Indonesia. Nah, karena ada waktu senggang dia sempetin buat mampir ke di Petronas ini.

Ntombi, juga selalu nyempetin dirinya buat traveling. Seperti kemarin itu masa liburan musim dingin sekolahnya. Dia cerita macam-macam dari keponakannya yang bakalan dia ajak buat traveling ke Paris, biar keponakannya ngerasain asiknya traveling dan kalau dia mau traveling lagi dia harus study hard, work hard, sukses dan cari uang sendiri. Dia juga nganjurin kita buat aktif mengikuti kegiatan-kegiatan volunteer dimana itu sangat berguna buat dapetin kerja dan merupakan point plus. Selain itu juga dengan kegiatan volunteer itu bikin kita bisa sekaligus traveling!

The Lovely Ntombi!
Dari KLCC kita ngelanjutin perjalanan ke Masjid Jamek. Buat ke Masjid Jamek kita naik rapidKL harganya 1 RM, ntar ada pemberhentian di Masjid Jamek. Nah, di Masjid Jamek kita istirahat sekalian sholat dhuzur+ashar. Buat, kalian yang gak pake jilbab tapi mau sholat bakalan disuruh pake jubah khusus untuk menutup aurat. Kalau kemarin sih, aku liat ada bule gitu yang mau masuk ke Masjid Jamek tapi gak dibolehin.

Shofi - Cacan
Dari Masjid Jamek kita jalan kaki ke Dataran Merdeka cuma butuh +/- 10 menit aja, deket kok! Tapi, di pertengahan jalan kita dijemput sama pakcik ku, disini aku juga ketemu pakcik ku yang lainnya Pakcik Naro. Saudara aku juga yang baru pertama kali ketemu. Kita diantar naik mobil deh, wkwk.

Taken by Pakcik Useng

Kita sebentar aja di Dataran Merdeka karena mau ke Selangor nginap di rumah Pakcik sekaligus ke i-city. Sebelum ke Selangor kita mampir balik hotel buat ambil barang-barang sekaligus titip kunci sama pamit ke kak ros wkwk. Kak Ros juga nyaranin aku sama Shofi buat makan ca kwe tiaw waktu ngobrol-ngobrol bentar sambil nunggu Cacan Daning packing. Di perjalanan ke rumah Pakcik kita mampir makan malam dan atas usul Kak Ros aku sama Shofi pesen ca kwe tiaw. Bener dah, ini makanan yang paling enak selama aku di Malaysia wkwkwk. Kita juga sempat mampir bentar liat sunway lagoon. Lain kali mau banget ke sunway lagoon water castle, keliatan seru banget tempatnya! Nah, sesampainya di rumah Pakcik, untuk pertama kalinya ketemu Makcik sama sepupu-sepupu aku wkwkwk. Malamnya kita langsung deh berangkat ke i-city, tapi makcik pakcik gak ikut.

Cousins! Left to Right Asrul - Kak Rahim - Kak Erna - Q

I-city ini sama kayak Taman Pelangi di Jogja atau BNS di Batu, Malang. Buat masuk ke i-city ini gratis loh, cuma kalau mau naik wahana-wahananya baru bayar.

Besoknya, kita-kita balik lagi ke KL naik kereta, soalnya Pakcik ku kerja. Pagi-pagi Pakcik, Makcik, Kak Erna pamit berangkat kerja. Kita diantar ke stasiun sama Kak Rahim deh. Kita naik kereta dari Klang ke KL Central terus pindah kereta lagi buat ke stasiun Pasar Seni. Oh iya, di kereta Klang-KL ada gerbong khusus gitu buat perempuan, jadi amaaan buat perjalanan yang cukup panjang ini.

Setelah istirahat di hotel terus makan, hari kelima ini kita habiskan untuk belanja oleh-oleh di Central Market, sama nyobain street food di daerah situ. Oh iya, di sini tempat aku tarik tunai.. ada beberapa pilihan ATM seperti CIMB, Maybank, dll.

Diantara toko-toko yang ada di Central market, official merchandise LC sih yang paling aku suka. Lucu-lucu bangeeeeet.. Tapi harganya termasuk mahal. Kayak harga satu set baju upin/ipin harganya 45 RM atau sekitar 139.500 IDR sama gantungan kunci yang bisa bunyi "betul 3x" "hai, saye ipin" itu 18 RM atau sekitar 55.800 IDR.

Nah, balik ke penginapan kita makan Pop Mie biar hemat. Disini lah ahkirnya Pop Mie dari Indonesia bisa berguna wkwkwk. Habis makan ahkirnya..... packing:(( Walaupun udah bawa extra bag tapi teteeeeep, packingnya lama banget karena ngakalin biar barang-barangnya muat cuiy.. Nah, malam terahkir ini juga kita ngajak foto Kak Ros yang ternyata namanya aslinya Kak Sana, karena Kak Sana ini shift sore-malam. Jadi, besok pagi kita udah bakalan gak ketemu lagi sama dia. Kita juga social experiment ((halah)) ke Kak Sana waktu mau bayar minuman dingin gitu terus kita bayar pake rupiah, eh dia ngomel-ngomel wkwkwk. See you when i see you again, Kak!

"Ngapa ni aku dibully budak-budak" - Kak Sana, Kuala Lumpur, 2017.
Besoknya kita diantar sama Pakciknya Pakcik Naro karena kebetulan dia supir taxi dan alhamdulillah gratis wkwkwk. Pertama dianterin ke KLIA1 buat drop Cacan terus langsung ke KLIA2. Sampai di bandara kita sarapan dulu di Subway ehehe.. ahkirnya bisa makan sandwich yang kayak di drakor:))

Ahkirnya short trip goes to KL ini berakhir dan kita kembali ke tempat masing-masing. Alhamdulillah.. Semoga tulisan ini barangkali bisa buat jadi referensi buat kalian yang mau short trip ke KL juga yhaaa.

Terimakasih buat ALLAH SWT yang sudah meridhoi dan memberi rezeki, buat keluarga ku yang sudah menjadi mainsource of income:)) makasih buat keluarga Pakcik Useng dan Pakcik Naro yang sudah menyambut keponakan dan teman-temannya diantara keterbatasan dan kesibukan masing-masing, I do really thankful. Makasih buat kalian.. Daning, Shofi dan Cacan yang membuat trip ini tidak hanya wacanaaaaa, wkwkwk. Selamat kembali kerutinitas!:))